Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Thursday, August 13, 2015

Konsep Bagi Hasil Bisnis Antara Investor dan Pengelola

Konsep Bagi Hasil Bisnis Antara Investor dan Pengelola


 Konsep bagi hasil ini disesuaikan dengan seberapa besar keterlibatan investor dalam mengelola bisnisnya

1. Investor : Pengelola = 30:70 apabila investor sama sekali tidak terlibat dalam menjalankan bisnis.


2. Investor : Pengelola = 40:60, apabila investor terlibat dalam merintis bisnis, ketika bisnis telah mulai stabil, pengelola menjalankan bisnis sepenuhnya dan memberikan laporan bisnis dalam jangka waktu yang disepakati terhadap investor.


3. Investor : Pengelola = 50:50, apabila investor terlibat terus dalam keputusan-keputusan bisnis.


4. Investor : Pengelola = 60:40, apabila investor mengurus pemasaran dan keuangan, sedangkan pengelola hanya mengurus masalah proses produksi.


5. Investor : Pengelola = 70:30, apabila investor mengurus pemasaran dan keuangan dan memiliki keerlibatan dalam proses produksi. 


Dan yang paling penting adalah tuangkanlah segala kesepakatan kerjasama bisnis dalam sebuah perjanjian tertulis, yang akan mengikat dan menjadi undang-undang bagi para pihak yang menandatangani perjanjian tersebut, untuk menghindari konflik dan sengketa yang kemungkinan terjadi di kemudian hari tanpa melihat apakah itu keluarga, sahabat atau pihak lain sehingga silaturahim dan hubungan baik tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment