Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Friday, September 26, 2014

7 Manfaat Penting Pisang Untuk Tubuh

7 Manfaat Penting Pisang Untuk Tubuh


Pisang, buah yang kita sering temui dalam kehidupan sehari-hari, mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk tubuh, berikut adalah 7 manfaat pisang dan alasan tepat untuk memasukkan sekitar empat pisang dalam seminggu pada pola makan anda.
Diet
Satu pisang memiliki 11% RDA serat makanan dan hanya sekitar 108 kalori. Serat dalam pisang tidak hanya membuat pencernaan menjadi teratur, tetapi juga membantu menjaga gula darah rendah dan pembatas makan berlebihan.
Menurunkan Tekanan Darah
Studi menunjukkan bahwa jumlah tinggi kalium dalam pisang ( 13% lebih dari RDA) dapat menurunkan tekanan darah seseorang, yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan serangan aterosklerosis, jantung dan stroke.
Kesehatan Tulang
Seiring dengan menurunkan tekanan darah, kalium mencegah melemahnya tulang. Asupan sodium yang tinggi, yang khas dari pola makan kebanyakan orang Amerika dan Eropa dapat menyebabkan jumlah hilangnya kalsium berlebihan melalui urine, yang mengancam tidak hanya kekuatan dan kesehatan tulang, tetapi juga berpengaruh secara negatif pada pembekuan darah, kontraksi otot yang tepat, dan fungsi normal sistem saraf. Kalium yang ditemukan dalam pisang menetralkan jumlah tinggi sodium dalam pola makan seseorang, sehingga memungkinkan jumlah kalsium yang sehat terjaga dalam tubuh.
Penyerapan Gizi yang Tinggi
Kandungan kalium pada pisang bukanlah satu-satunya cara untuk menjaga tingkat kalsium sehat dalam tubuh. Pisang juga mengandung fructooligosaccharide (FOS) tingkat tinggi, bersama dengan insulin, mempromosikan penyerapan kalsium. FOS, lebih lanjut memelihara bakteri sehat dalam usus besar yang memproduksi vitamin dan enzim pencernaan yang meningkatkan keseluruhan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.
Kesehatan usus
Pisang melindungi perut dan usus dalam dua cara. Pertama, mereka memicu produksi lendir di lambung, yang memberikan pelindung penghalang terhadap asam lambung. Kedua, pisang memiliki penghambat enzim protease, suatu zat yang memecah bakteri di dalam perut yang menyebabkan bisul. (Selain itu, juga menghambat replikasi sel-sel dan virus tertentu, termasuk HIV)
Pencegah kanker
Sebuah penelitian besar oleh Internal Journal of Cancer menggambarkan bahwa kemungkinan berkembangnya kanker ginjal sangat berkurang dengan seringnya mengonsumsi buah dan sayuran, terutama pisang. Kemungkinan berkembangnya kanker ginjal pada perempuan mengalami penurunan sebesar 50% ketika makan pisang empat sampai enam kali seminggu.
Vitamin B6
Satu pisang memiliki 34% RDA dari vitamin B6, yang berperan sangat penting untuk kesehatan tubuh. Sebagai contoh, vitamin B6 dalam pisang bertindak sebagai zat anti peradangan yang membantu mencegah penyakit kardiovaskuler, diabetes tipe II, serta obesitas. B6 juga memberikan kontribusi untuk memelihara kelenjar limfoid yang memastikan produksi sehat sel darah putih untuk melindungi tubuh dari infeksi. Akhirnya, vitamin B6 dalam pisang memainkan peran penting dalam pembentukan sel dan fungsi sistem saraf yang tepat, mengkonsumsi satu pisang sehari merupakan pilihan yang sehat dan lezat.

No comments:

Post a Comment