Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Wednesday, November 27, 2013

5 Tips Feng Shui Taman


5 Tips Feng Shui Taman


Untuk membuat taman sesuai dengan feng shui -menyeimbangkan energi Yin dan Yang- kita bisa lakukan beberapa hal berikut ini:
Tips 1. Permukaan TanahBuatlah permukaan taman sedikit miring. Kita bisa menata permukaan tanah bagian belakang taman lebih tinggi dibanding tanah bagian depan taman.Dataran tinggi dianggap memiliki energi Yang sementara dataran rendah berenergi Yin.
Tips 2. Variasi.Untuk permukaan tanah kita bisa menggunakan variasi dari batu, pasir dan tanah. Kita juga bisa membuat jalan setapak dengan bahan keras seperti batu atau semen.Batu dan pasir lebih keras dibanding tanah dan menjadi berenargi Yang sementara yang lunak -tanah- menjadi energi Yin.
Tips 3. BungaUntuk tanaman bunga kita tanam sedikitnya 3 jenis tanaman. Agar sedap dipandang sebaiknya tanaman yang berlainan jenis dikelompkkan secara terpisah.Untuk memenuhi unsur feng shui maka kita padukan warna-warna bunga. Warna gelap memancarkan energi Yang, sementara warna terang memiliki energi Yin.
Tips 4. HiasanUntuk memperindah taman kita bisa meletakkan sebuah patung dan pancuran air. Lalu kita tanam beberapa bunga yang tumbuh rendah di samping patung dan pancuran air itu.Sama seperti tips ke-2 tadi, patung dan pancuran air -yang terbuat dari bahan keras seperti batu, semen atau besi- bersifat keras dan berenergi Yang, dan bunga-bunga mungil di sampingnya memancarkan energi Yin.
Tips 5. UkuranJangan membuat taman separuh dari luas rumah. Bila ukuran rumah sekitar 500 meter persegi sebaiknya jangan membuat kebun berukuran lebih dari 250 meter persegi. Jangan menanam pohon yang dapat melebihi ketinggian rumah. Bila rumah kita bertingkat 10 pasti hampir semua pohon tak akan mampu mencapai ketinggian itu, namun pikirkan juga dekorasi dari taman itu sendiri, aneh atau tidak dengan adanya pohon tinggi itu.
Taman harus berjarak lebih dari 10 meter di depan rumah -dihitung lurus dari pintu utama dan jangan menghalangi pintu utama. Agar energi positif dari Yin dan Yang dapat lancar masuk ke dalam rumah kita buat jalan setapak dalam taman yang mengarah ke pintu utama.
Dan yang terakhir. Rawatlah semua taman dan isinya secara baik. Feng shui adalah metode menjaga keseimbangan antara energi Yin dan Yang. Semua benda, termasuk rumah, bagian dan isi rumah, memiliki energi Yin dan Yang itu. Salah satu yang termasuk dapat ditata dengan feng shui adalah taman atau kebun.

No comments:

Post a Comment