Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Wednesday, November 27, 2013

Pilihan Warna yang Cocok untuk Usaha Anda Menurut Fengshui

Pilihan Warna yang Cocok untuk Usaha Anda Menurut Fengshui

warna yang cocok untuk bisnis








Dari semua media komunikasi non-verbal, warna menjadi metode yang paling cepat memberikan kesan, menyampaikan pesan, dan  mengekspresikan makna. Dalam dunia bisnis, warna pada brand usaha sering dianggap sebagai "the silent salesperson" yang mampu menarik minat para konsumen. Oleh karena itu, pemilihan warna untuk memvisualisasikan bisnis anda hendaknya tidak dilakukan secara sembarangan, karena jika kurang tepat memilih warna, maka bisnis anda kemungkinan memiliki kinerja yang tidak optimal.
Berdasarkan rangkuman dari Columnfivemedia.com, diperoleh berbagai data menarik tentang pemilihan warna dalam dunia bisnis. Berbagai riset study menunjukkan bahwa warna sebuah produk memberi pengaruh 60 sampai 80% terhadap keputusan konsumen untuk membelinya. Berdasarkan study yang mensurvey 100 Top Brands, diperoleh fakta bahwa warna favorit yang paling banyak digunakan perusahaan adalah warna biru, sebanyak 33%. Sementara warna lain yang banyak dipakai sebagai warna utama perusahaan antara lain: merah 29%, hitam abu-abu 28%, dan kuning 13%. Kemudian 95% perusahaan lebih memilih menggunakan satu hingga dua warna, sementara 5% menggunakan lebih dari dua kombinasi warna.

Lalu, apa warna yang cocok untuk binsis anda?
Secara umum, pemilihan warna disesuaikan jenis usaha yang dilakoni. Bahkan ilmu Fengshui pun menyarankan hal tersebut. Setiap warna memunculkan pengaruh dan respon yang berbeda dari manusia. Secara garis besar, warna dapat dikategorikan ke dalam dua jenis, yaitu warm color (warna panas) yang diasosiasikan sebagai energi dan cold color (warna dingin) yang dianggap memiliki aura ketenangan dan keamanan. Yang termasuk warm color adalah merah, kuning, orange, dan hitam. Sedangkan cold color terdiri dari warna putih, coklat, hijau, biru, dan ungu.
Jadi, warna apa yang sesuai untuk usaha saya? Oke, sebelum anda mengetahui hal tersebut, silahkan kategorikan jenis usaha anda dalam salah satu kelompok industri berikut, apakah termasuk: usaha bidang energi, keuangan, airlines (penerbangan), makanan, properti, teknologi, kesehatan, fashion, transportasi darat, atau agrikultur (pertanian). Jika anda sudah menemukan kategori usaha yang sesuai, silahkan lihat tabel berikut untuk menemukan warna yang pas:
PILIHAN WARNA
COCOK (POPULER)
MERAGUKAN
KURANG COCOK
(TIDAK POPULER)
MERAH
Sifat: agresif, energik, provokatif, menarik perhatian.
Usaha makanan, bisnis teknologi, transportasi, agrikultur
Bisnis perumahan (properti), bisnis kesehatan
Bisnis energi, keuangan, dirgantara   (airlines), dan fashion
UNGU
Sifat: mewah, gelamor, canggih, nostalgia, misteri, dan spirituality
Bisnis keuangan, teknologi, dan kesehatan
Bisnis dirgantara, fashion, kuliner, properti, dan transportasi
Bisnis energi dan pertanian
BIRU
Sifat: terpercaya, teguh, terjamin, bertanggung jawab
Bisnis energi, keuangan, dirgantara, teknologi, kesehatan, dan agrikultur
Properti
Fashion, usaha kuliner, dan bisnis transportasi
HIJAU
Sifat: kemakmuran, kesehatan, berwibawa, dan tenang
Bisnis energi, usaha makanan, kesehatan, agrikultur, perumahan
Keuangan dan teknologi
Bisnis dirgantara, bisnis fashion, dan transportasi
KUNING
Sifat: positif, motivatif, kreatif, hangat, dan cerah
Bisnis energi, bisnis makanan, dan properti
Usaha kesehatan dan pertanian
Bisnis keuangan, dirgantara, fashion, transportasi, dan teknologi
ORANGE
Sifat: penuh vitalitas, keceriaan, humoris, dan fun,
Bisnis teknologi dan kesehatan
Usaha kuliner, properti, dan agrikultur
Bisnis keuangan, industri bidang energi, airplanes, transportasi, dan fashion
COKLAT
Sifat: membumi, natural, kesederhanaan, dan tahan lama
Bisnis fashion, transportasi, dan agrikultur
Bisnis energi, kuliner, properti, dan kesehatan
Bisnis Keuangan, dirgantara, dan teknologi
HITAM
Sifat: prestise, berharga, keabadian, kecanggihan
Industri fashion, teknologi, dan transportasi
Bisnis properti dan agrikultur
Bisnis energi, keuangan, dirgantara, bisnis kesehatan, dan makanan
PUTIH
Sifat: suci, mulia, bersih, dan lembut
Bisnis fashion dan kesehatan
Bisnis energi, dirgantara, teknologi,   properti, transportasi, dan agriculture
Bisnis keuangan (financial) dan usaha makanan

Demikian sekilas gambaran tentang pilihan warna untuk usaha anda. Semoga dapat sedikit menambah wawasan bisnis anda. Salam kerja & usaha!!!