Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Tuesday, December 31, 2013

Tata Cara Shalat Sunat Asyura

Tata Cara Shalat Sunat Asyura


Bulan Muharram adalah bulan permulaan perhitungan bulan dalam kalender Hijriah (kalender islam). banyak sekali peristiwa-peristiwa sakral yang terjadi dibulan dalam bulan ini. Salah satunya diangkat Nabi Isa AS ke surga oleh Allah SWT tepatnya pada 10 Muharram. Nabi menyuruh kita berpuasa pada hari 10 Muharram dan disunatkan melebihkan puasa pada tanggal 9 atau 11 nya untuk membedakan kita dengan yahudi.
Selain menyuruh puasa, kita juga disunatkan untuk melakukan shalat sunat Asyura di hari atau malam 10 Muharram. shalat sunat ini minimal dilakukan 2 rakaat 1 salam dan standarnya 4 rakaat 2 kali salam tergantung kemampuan. Tata cara shalatnya adalah :
1. Berniat melakukan shalat sunat asyura 2 rakaat.
2. Setelah membaca surat Al-fatihah pada rakaat pertama maka bacalah 10 x surat Al-ikhlas 1 x surat al-falaq dan 1 x surat Annas, kemudian rukuk, sujud seperti biasa dan pada rakaat kedua setelah dibaca Al-fatihah dibaca lagi 10 x surat Al-ikhlas 1 x surat al-falaq dan 1 x surat Annas.
3. Setelah salam baca zikir (tasbih) Subhanallah, Walhamdulillah, Lailahaillah, Allahuakbar 70 x, kemudian
4. Baca Rabbigfirli waliwa lidayya 70 x, kemudian
5. Baca Hasbiyallah Huwanikmal Wakil

No comments:

Post a Comment