Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Friday, November 29, 2013

MELATIH KEKUATAN PIKIRAN DI PAGI HARI, Bag.2

MELATIH KEKUATAN PIKIRAN DI PAGI HARI, Bag.2


Pada Postingan Terdahulu (MELATIH KEKUATAN PIKIRAN (bagian1)) di bahas mengenai tentang kekuatan pikiran, untuk postingan kali ini saya coba menguraikan langkah demi langkah melatih kekuatan pikiran tersebut di PAGI HARI

Latihannya adalah sebagai berikut :
Saat bangun pagi, kadang kala kita merasa segar dan gembira, tapi sering kali kita merasa muram karena masalah masalah yang menumpuk segera terlintas lagi dipikiran. Nah ini yang pertama tama harus diubah. Mengaktifkan Pikiran tidak akan efektif bila saat bangun bagi pikiran Anda telah di sabotase oleh masalah masalah Anda. Mengubah kebiasaan yang telah Anda lakukan bertahun tahun tidaklah mudah, tetapi juga bukan tidak mungkin. 

Caranya sederhana, hanya diperlukan kesadaran bahwa mulai saat ini Anda dapat menguasai pikiran Anda. Anda tidak lagi dikuasai oleh pikiran Anda. Menguasai pikiran dan dikuasai pikiran adalah dua hal yang sangat berbeda. Contoh kongkritnya adalah bila suatu saat motor atau mobil Anda dipepet oleh motor atau mobil orang lain. Reaksi seketika Anda adalah sakit hati, marah dan melampiaskan marah yang mengakibatkan perkelahian atau menyimpan marah tersebut. Hasilnya, Anda membuat aktifitas Anda hari itu terganggu. Ini adalah contoh dimana Anda dikuasai oleh pikiran Anda. Tanpa disadari Anda telah menghabiskan energi yang sangat besar dan hasilnya merugikan Anda sendiri

Bila Anda dapat memilih reaksi yang Anda lakukan, yaitu Anda memilih untuk tidak sakit hati, tidak marah dan tidak melampiaskan marah Anda, maka Anda sudah dapat menguasai pikiran Anda. Ini bukan masalah karakter orang atau bawaan orang, ini masalah ketrampilan diri untuk dapat memilih reaksi dalam suatu kejadian. Salah kaprah kalau dikatakan bahwa ”bawaan orang tersebut pemarah”. Yang benar adalah ”orang tersebut rendah ketrampilannya untuk memilih reaksinya sendiri” Dengan memiliki ketrampilan untuk dapat memilih reaksi atas suatu kejadian, Anda telah punya kelebihan dibandingkan kebanyakan orang. Satu kelebihan yang nyata, Anda akan menjadi orang yang tidak mudah sakit hati. 

"Tidak ada orang yang dapat menyakiti hati Anda tanpa seijin Anda". Kembali pada saat Anda bangun pagi, mulai esok hari, singkirkan dulu segala macam masalah yang Anda hadapi. Hal pertama yang harus Anda lakukan saat bangun pagi adalah menggerakkan bibir Anda membentuk sebuah senyuman. Senyuman yang dipaksakan? Sebagai awal, ya. Paling tidak mulailah dengan sebuah senyuman yang dipaksakan, tanpa alasan apapun. Tariklah otot bibir Anda keatas membentuk sebuah senyuman. Coba lakukanlah sekarang..., nah seperti itu, Anda telah tersenyum. Selamat. Anda tersenyum di pagi hari karena Anda ingin tersenyum. Kalau perlu alasan, 

Anda tersenyum karena Anda bersyukur pada Sang Pencipta masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk tetap dapat menikmati hidup yang indah  pada pagi itu.Kemudian, saat Anda mulai tersenyum, barengilah dengan perasaan bersyukur dan bahagia dalam diri Anda. Lho, saya banyak masalah. Bagaimana saya bisa merasa bahagia? Kata Anda dalam hati. Bisa, dan inilah salah satu kunci pengaktifan kekuatan pikiran .

Mulai saat ini Anda belajar untuk dapat memilih dan menguasai pikiran Anda, bukan dikuasai oleh pikiran Anda yang di picu oleh faktor luar. Karena dengan menguasai pikiran, Anda akan bisa merasa bahagia, senang, bersemangat, kapanpun Anda mau, terlepas dari masalah yang sedang Anda hadapi. Ini sangat penting, karena hanya dengan merasa bahagia, senang ataupun bersemangat, Anda akan memancarkan energi baik yang akan ditangkap oleh kumparan besar energi baik di alam semesta ini, yang nantinya akan dikembalikan sebagai energi baik yang lebih besar untuk membantu menjalani hari hari Anda. 

Sebaliknya, pikiran yang selalu berkutat pada permasalahan, pikiran yang hanya menimbulkan rasa marah, putus asa, malas, iri, benci, dendam, merasa tidak mampu, kurang percaya diri, merasa pasti gagal dan sejenisnya, akan menciptakan energi buruk yang Anda pancarkan ke alam semesta ini, dimana alam semesta akan mencarikan energi buruk padanannya dan akan balik ke Anda dalam bentuk masalah lain yang lebih besar.

Demikian seterusnya lingkaran setan pancaran energi buruk ini tidak akan berhenti bila kita sendiri tidak mau menghentikannya. Sekarang, bagaimana caranya tersenyum dan merasa bahagia atau senang? Tersenyum tanpa alasan adalah bagian yang paling mudah, Anda hanya perlu memerintahkan otot bibir Anda bergerak  keatas. Tetapi bagaimana dengan merasa bahagia atau senang? Cara yang paling mudah adalah dengan memberi alas an pada pikiran Anda sendiri.

Alasan yang Anda berikan pada pikiran Anda akan bersinergi dengan senyuman dibibir Anda dan akan menimbulkan perasaan bahagia di hati Anda.Dengan timbulnya perasaan bahagia di hati, Anda telah menciptakan dan mengirim energi baik mikrokosmos Anda ke alam semesta. Alasan ini harus benar, tidak boleh dibuat buat. Carilah alasan pada diri Anda yang membuat Anda bersyukur atau bahagia, sekecil apapun alasan itu. 

Misalnya Anda berbahagia karena Anda sudah mempunyai tempat tinggal walaupun kontrakan, atau sudah mempunyai motor walaupun masih kredit, atau masih punya tabungan walaupun sedikit atau masih bisa browsing internet, atau sudah punya pacar, atau punya sahabat sejati, atau mempunyai anak dan suami/istri yang baik, atau Anda hidup sendiri tetapi selalu sehat dan pasti masih banyak lagi.

Perhatikan, Anda harus fokuskan pikiran Anda pada ”punya tempat tinggal” bukan ”masih kontrak”, pada ”punya motor” bukan ”masih kredit”, pada ”punya tabungan” bukan ”tabungan sedikit”, pada ”saya sehat” bukan ”bagaimana nanti kalau sakit” dan seterusnya. Pasti Anda bisa mencari lebih dari satu alasan yang ada di diri Anda yang membuat Anda bahagia. Ada satu penelitian yang menyatakan bahwa kalau seseorang masih bisa browsing internet, seperti yang sering Anda lakukan, berarti orang itu tidak termasuk dalam 80% penduduk dunia yang hidupnya jauh lebih susah. 

Selamat untuk Anda. Bersyukurlah Anda sekarang. Nah, setelah Anda tersenyum, merasa bahagia dan merasa bersyukur saat Anda bangun tidur, lakukanlah kegiatan rutin pagi Anda. Setelah mandi pagi, dan bersiap untuk berangkat melakukan kegiatan Anda, lihat diri Anda di kaca dan katakan dalamhati dengan penuh keyakinan :

1. "Hari ini saya merasa bahagia dan bersemangat” (rasakan bahagia di hati  Anda)

2. ”Saya mendapat pekerjaan pada perusahaan..." atau ”saya berhasil dalam proyek...” atau ”saya mempunyai usaha sendiri di bidang...”, katakana dengan spesifik, nama perusahaan dan jabatan yang Anda inginkan, atau bidang usaha wiraswasta yang Anda ingin bangun, atau nama proyek/pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Kuncinya adalah Anda mengatakan dengan penuh keyakinan, dengan segala perasaan Anda. Syukurilah keadaan Anda saat ini. Bagaimana kalau saat in saya sedang menghadapi satu masalah besar? Semua masalah pasti ada solusinya. Kalau tidak ada solusinya, itu namanya bukan masalah, tetapi fakta yang harus kita jalani.

Yang penting untuk dilakukan adalah fokuskan pikiran Anda pada solusi dan hasil baik atas solusi tersebut, sambil tetap semangat melakukan usaha untuk mewujudkannya. Kalau pikiran Anda selalu fokus pada masalah ataupun akibat buruk dari masalah tersebut, maka masalah tersebut tidak akan pergi dari Anda malah cenderung menjadi besar. Banyak sekali orang yang keadaannya lebih buruk dari Anda. 

Sekarang rasakan bahagia dalam diri Anda. Semakin Anda dapat benar benar merasakan bahagia saat mengatakan ”saya merasa bahagia”, semakin baik Anda mengaktifkan kekuatan pikiran Anda. Saat Anda mengatakan ”saya mendapatkan pekerjaan pada perusahaan...” atau ”saya berhasil dalam proyek...” atau ”saya berhasil dalam berusaha...”, katakan seolah olah Anda sudah berada dalam sukses tersebut dan rasakan nikmatnya sukses. 

Jangan menggunakan kata ”akan”. Jadikanlah ini sebagai rutinitas pagi Anda setiap hari. Kuncinya adalah mengubah pikiran Anda yang tadinya banyak memancarkan energi buruk menjadi pikiran yang membuat perasaan bahagia yang memancarkan energi baik untuk mendapatkan manfaat dari energi makrokosmos di alam semesta. Apa yang Anda pancarkan itulah yang akan Anda dapatkan. Setelah itu, mulailah hari Anda dengan  keyakinan baru dan perasaan baru yang dihasilkan dari pikiran Anda yang mulaidiaktifkan. 

Tentunya Anda juga harus melakukan usaha usaha baru untuk meraih hasil, apakah dalam mencari pekerjaan, berprestasi dalam pekerjaan ataupun berhasil dalam berwiraswasta. Ingat, sukses butuh proses, dan buatlah sukses sebagaisebuah perjalanan, bukan tujuan. Perjalanan dari sukses satu ke sukses lain, sekecil apapun sukses itu, dan perjalanan dari rasa bahagia satu ke rasa bahagia lain.

Buatlah rencana yang matang sebelum bertindak. Banyak buku bagus yang dapat Anda pelajari dalam usaha mencari pekerjaan atau secara spesifik meningkatkan pengetahuan teknis pada bidang yang Anda sukai sehingga Anda bias lebih berprestasi atau lebih berhasil dalam usaha wiraswasta Anda.Yang penting, sebisa mungkin arahkan pikiran Anda untuk selalu menghasilkan perasaan yang baik agar banyak memancarkan energi baik.

Bila pikiran Anda kembali mengarahkan Anda ke perasaan malas, putus asa, marah, dendam, takut, iri, kurang percaya diri dan lain lain, jangan dilawan. Kenali perasaan buruk tersebut tetapi jangan dibiarkan. Sadarilah sewaktu pikiran Anda mulai kembali memancarkan energi buruk ini dan dengan perlahan perintahkan pikiran Anda tersebut untuk berubah kearah yang baik. Salah satu cara efektif untuk mengubah pikiran buruk adalah dengan membuat setiap pikiran buruk yang muncul sebagai gambar hitam-putih yang kecil, sekecil korek api. 

Buat gambar tersebut semakin mengecil dan akhirnya menghilang dari pikiran Anda. Selanjutnya, pada pikiran Anda, gantilah dengan gambar film berwarna sebesar layar lebar yang sangat indah yang berisi hal hal baik pada diri Anda yang pantas Anda syukuri dan merasa bahagia. 

Sekarang Anda telah mempunyai satu ”ilmu” yang sangat luar biasa. Dengan melakukan senyum, bersyukur dan merasa bahagia atas apa yang telah Anda miliki atau Anda capai sekarang, Anda telah mengirim energi baik ke alam semesta, dimana alam semesta akan merespon dengan energi baik makrokosmos dalam bentuk kebaikan yang akan Anda alami. Selain di pagi hari, Anda dapat melakukan senyum, bersyukur dan merasa bahagia ini dimana saja, kapan saja, misalnya saat Anda menunggu kendaraan, pada perjalanan panjang, menunggu seseorang dan lain lain. Hanya saja tidak perlu berlebihan, nanti orang melihat Anda dengan pandangan aneh (hehee...)

No comments:

Post a Comment