Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Monday, August 17, 2015

Membuat Piring Dari lidi

Membuat Piring Dari lidi


Yuk... Mari kita lihat cara pembuatan "PIRING LIDI".... Untuk tehknik umumnya.

Pertama siapkan lidi yang sudah dibersihkan dan yang sudah di sortir sehingga panjang dan besarnya sama sehingga meng hasilkan piring lidi yang rapi dan berkuallitas. seperti yang di bawah ini..
Setelah itu kita bisa memulai untuk menganyam lidi.
langkah pertama: bagi lidi menjadi 7 bagian dan dalam satu  bagian ada 14 lidi (tergantung keinginan jika ingin lidi lebih besar makan lidinya harus lebih banyak, kelipatan 4). setelah di bagi menjadi tujuh bagian, nah baru kita membuat kerangakanya. caranya ambil setiap lidi yang sudah dipisah dan dikelompokkan tadi dan letakkan perbagian dengan caramembentuk lingkaran dan berurutan sehingga berbentuk lingkaran namun saling menyilang.... seperti yang dibawah ini...


Selanjutnya disatukan ujung lidi dengan pangkal lidi dan jangan lupa di ikat dan bentu seperti lingkaran dan semenarik mungkin dan serapat mungkin.. agar hasilnya lebih menarik dan berkualitas.. seperti gambar dibawah ini.

Setelah di ikat dengan kuat barulah kila lanjut untuk memulai menganyamnya.. cara menganyamnya sangat mudah shobat. asalkan kita ada kemauan dan keinginan... untuk menganyam ini sangat di butuhkan konsentrasi yang penuh disertai dengan ketelitian dan dengan kesabaran yang penuh.

 untuk hasil mentahnya seperti gambar di bawah ini..
Setelah  itu sudah jadi ujungn dan batangnya bisa dipotong agar lebih rapi seperti dibawah ini..
Untuk ukuran dan bentuknya tergantung pada kita... seperti bawah ini..







Ok.. cukup hanya itu dulu, terimakasih atas perhatiannya..

No comments:

Post a Comment