Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Thursday, September 25, 2014

Cara Membuat Maket Rumah Minimalis

Cara Membuat Maket Rumah Minimalis


Maket Rumah Minimalis merupakan komponen yang amat diperlukan dalam pembangunan rumah itu sendiri. Pembangunan rumah tentu sangat membutuhkan persiapan baik itu persiapan fisik maupun ke financial. Kendati demikian, salah satu persiapan yang tidak kalah penting adalah maket rumah. Dengan adanya maket, maka anda akan mendapatkan akurasi pembangunan rumah yang jauh lebih baik.

Kemungkinan penyimpangan yang mungkin saja terjadi bisa diminimalisasi sehingga anda akan mendapatkan sebuah rumah yang cukup istimewa serta baik nantinya.

Apa itu Maket Rumah Minimalis?


Ini merupakan bangunan secara miniature yang digunakan untuk membantu calon pemilik rumah mengetahui seperti apa rupa rumah mereka di kemudian hari. Dengan adanya maket rumah ini, tentunya merek akan sangat terbantu sehingga dapat memberikan pendapat dimana kurang dan lebihnya bangunan rumah yang nantinya akan dibagun.

Contoh Gambar








Cara Membuat Maket Rumah Minimalis Modern dan Sederhana


Untuk menciptakan sebuah maket rumah, anda bisa belajar ke orang yang berpengalaman secara penuh. Kegiatan belajar tersebut, tentu saja dapat meminimalisasi kesalahan yang mungkin terjadi ketika anda membuat maket. Biasanya, para ahli di bidang property dan arsitektur sangatlah menguasai pembuatan maket karena keahlian ini akan begitu diperlukan dalam meningkatkan kredibilitas sang arsitek. Berikut ini panduan singkat untuk membuatnya:

Untuk membuat sebuah maket rumah, anda memerlukan beberapa bahan-bahan beritkut:
  1. Kertas karton dengan ukuran tebal 3mm
  2. Pisau cutter atau silet yang tajam
  3. Alas yang berguna saat anda memotong karton
  4. Penggaris panjang
  5. Mika berwarna biru
  6. Serbuk gergaji secukupnya
  7. Gabus atau stereofoam
  8. Lem kayu
  9. Cat tembok satu kaleng
  10. Pilox yang menyesuaikan selera warna Anda
  11. Kuas kecil


Cara membuatnya:

  1. Cari bentuk rumah yang ingin anda buat. Usahakan untuk mencari gambar yang sederhana karena maket dengan jenis itu bisa anda buat dengan teknik yang relative mudah.
  2. Ukur kemudian potong kertas karton sesuai dengan keinginan anda.
  3. Cat potongan-potongan tersebut sesuai dengan yang anda lihat di gambar. Kemudian keringkan terlebih dahulu.
  4. Lem bagian yang akan direkatkan kemudian tunggu sampai mongering.
  5. Aplikasikan keinginan anda untuk membuat bagian-bagian di dalam rumah dengan cakupan pintu, jendela, vegetasi rumah, dan berbagai variasi model berdasarkan minat anda.

Selamat membuat maket rumah minimalis 

No comments:

Post a Comment