Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Thursday, September 25, 2014

5 Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Berkerak dan Kotor Secara Alami

5 Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Berkerak dan Kotor Secara Alami


Keramik kamar mandi tentu saja perlu dijaga kebersihannya. Untuk mendapatkan kebersihan dengan tingkatan maksimal, sudah seharusnya Anda melakukannya dengan rutin. Bagaimana cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak dan kotor secara alami? Anda bisa menggunakan berbagai macam tips berikut ini.


1. Menggunakan amplas anti air


Untuk membersihkan kerak serta bercak putih yang ada di lantai keramik kamar mandi atau keloset kamar mandi, maka Anda bisa menggunakan amplas dengan nomor 100 hingga 400. Agar tidak merusak lantai, silakan lakukan pembersihan dengan cara yang lembut. Jangan terlalu di tekan dan lakukan pengamplasan sambil menyiramnya engan air. Tentu saja, cara ini begitu ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia sehingga aman bagi lantai kamar mandi Anda.

2. Lakukan pembersihan secara teratur 


Pembersihan yang Anda lakukan, sebaiknya dilakukan secara teratur misalnya dua kali seminggu. Pembersihan yang dilakukan dengan intensitas waktu yang sering dan teratur, pada dasarnya akan memudahkan diri Anda sendiri dalam membersihkannya karena kotoran dan kerak tidak terlalu sulit untuk dibersihkan.

3. Menggunakan cuka 


Pada keramik kamar mandi yang kotor, Anda bisa menggunakan cuka makan dengan takaran 70%. Tuang cuka dengan takaran tersebut tepat di atas permukaan keramik yang berkerak atau mempunyai bercak kotoran. Setelah itu, silakan tunggu selama kurang lebih 15 hingga 20 menit hingga larutan cuka benar-benar menyatu dengan lantai. Baru kemudian bersihkan atau gosok lantai dengan sikat. Bilas dengan air setelah menyikat. Kemudian jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan ketika Anda membersihkan lantai dengan cuka agar menghindari berbagai macam baaya zat kimia.

4. Gunakan berlimbing wuluh


Belimbing wuluh merupakan salah satu bahan ampuh karena tingkat keasaman yang cukup tinggi. Gosokkan beberapa belimbing wuluh ke lantai kamar mandi Anda kemudian tunggu beberapa menit dan setelah itu lap.

5. Menggunakan pasir laut 


Pasir laut ternyata kegunaannya tidak hanya sebatas penghias aquarium. Pasir laut merupakn salah satu komponen yang dapat digunakan untuk membersihkan kerak, bercak putih, ataupun lumut yang ada di keramik kamar mandi Anda. Bagaimana cara menggunakan pasir laut ini? Silakan taburkan pasir laut tepat di atas keramik kamar mandi Anda, kemudian sikat lantai keramik kamar mandi Anda dengan cara menekannya agak kuat agar keramik bisa dibersihkan secara optimal.


Itulah beberapa cara membersihkan lantai kamar mandi yang berkerak dan mempunyai kotoran membandel secara alami.

No comments:

Post a Comment