Blogger Widgets
Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad "INCOME 1 MILYAR PER BULAN" Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala Muhammad Sholallahu ala muhammad Sholallahu ala muhammad

Tuesday, January 6, 2015

8 manfaat jahe untuk kesehatan

8 manfaat jahe untuk kesehatan

8 manfaat jahe untuk kesehatan

Jahe adalah salah satu jenis rempah-rempah yang cukup populer di Indonesia. Selain banyak digunakan sebagai bumbu masakan, jahe nyatanya menyimpan banyak bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda.
Jahe adalah tanaman serbaguna. Selama berabad-abad, jahe telah digunakan untuk pengobatan dan bumbu masakan. Jahe mengandung vitamin A, C, E, B, magnesium, kalium, fosfor, zat besi, natrium, kalsium, dan beta-karoten.
Dari sekian banyak khasiat jahe untuk kesehatan, inilah beberapa manfaat jahe yang jarang Anda ketahui:
1. Mengobati Perut KembungJahe memiliki manfaat mengurangi gangguan pencernaan, termasuk perut kembung. Hal itu karena jahe mempunyai kemampuan mengakumulasi gas yang menghambat di saluran usus dan lambung sehingga membuat perut kembung. Gangguan sakit perut, kolik dan diare juga bisa dituntaskan dengan minum wedang jahe.
2. Mengatasi Mabuk PerjalananBuat yang sering mabuk perjalanan, jahe bisa menjadi obat penangkal paling mujarab dibanding obat warung. Yang paling bagus, jahe tanpa efek samping. Campurkan jahe bubuk kedalam minuman Anda untuk meringankan pusing saat berkendaraan, muntah, keringat dingin dan mual.
3. Mengurangi Peradangan dan Nyeri SendiJahe memiliki sifat anti-inflamasi. Riset menunjukkan zat aktif jahe tersebut merupakan analgesik yang paling bagus. Untuk itu, jika Anda suka mengalami nyeri saat menstruasi sampai kram, nyeri otot, punggung dan sendi, maka jahe bisa meringankan derita sakit tersebut dengan cara mengoleskan minyak jahe pada bagian tubuh yang nyeri.
4. Mencegah KankerJahe kaya antioksidan sehingga bisa membantu mencegah kanker. Sebuah riset menunjukkan, jahe bisa memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker kolorektal. Melalui riset tersebut, juga ditemukan jahe bisa menangkal kanker payudara, paru-paru, usus besar, kulit, pankreas dan kanker prostat. Tambahkan sedikit jahe dalam minuman pagi Anda secara teratur untuk merasakan manfaatnya.
5. Meningkatkan Sistem Kekebalan TubuhMengkonsumsi jahe secara teratur juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal flu saat musim dingin. Hal ini karena jahe kaya akan seng, kromium dan magnesium , yang bisa merangsang sirkulasi darah dan mengurangi keringat dingin serta demam. Campurkan sepotong jahe dalam minuman Anda untuk membantu tubuh tetap sehat sepanjang tahun.
6. Membuat Masakan Semakin LezatSelain mempunyai manfaat kesehatan, jahe juga enak dicampurkan kedalam masakan karena bisa menciptakan rasa manis dan ketajaman rasa. Jahe bisa ditambahkan ke dalam makanan penutup mau pun makanan utama, termasuk minuman.
7. Menurunkan Berat BadanBagi yang sedang diet, jahe bisa menjadi pilihan karena rempah-rempah ini bisa membuat perut lekas kenyang, bisa menahan lapar dan mengontrol nafsu makan. Hal itu karena jahe rendah kalori dan mengandung thermogenik.
8. Meningkatkan Sirkulasi TubuhSelama ribuan tahun, jahe diyakini sebagai aphrodisiak terbaik, yang bisa meningkatkan sirkulasi dan sensitivitas. Pastikan jahe selalu tersedia di dapur Anda dan campurkan dalam masakan serta minuman untuk merasakan khasiatnya.
sumber : www.womanitely.com

No comments:

Post a Comment